Kamis, Oktober 07, 2010

Gak Yakin Trio Belanda Main Lawan Uruguay

Tiga pebola Belanda keturunan Indonesia berlatih bersama timnas Merah Putih mempersiapkan laga persahabatan lawan Uruguay dan Maladewa. Tidak jelas apakah mereka benar-benar bisa merumput.


Kendala utama masih saja soal paspor. Jhon van Beukering, Tobias Waisapy dan Raphael Maitimo berkewarganegaraan Belanda. Mereka sudah beberapa kali berlatih bersama timnas asuhan Alfred Ridl. Menurut aturan FIFA, mereka tidak bisa dipasang dalam laga resmi.
Konon untuk pertandingan persahabatan seperti lawan Uruguay dan Maladewa paspor tidak akan menjadi hambatan. Walaupun terdengar aneh, namun berbagai sumber di Indonesia menyebut pelatih Ridl dan ketua BTN, Iman Arif tetap akan memasang pemain keturunan. Sementara kubu PSSI yang dikomandoi Nugraha Besoes tidak ingin bermasalah dengan FIFA.

Point FIFA
Resiko yang kemungkinan ditanggung Indonesia ketika memasang pemain 'asing' adalah hilangnya pengumpulan poin untuk ranking FIFA. Iman Arif dan Ridl yang menemui Van Beukering dan Waisapy jelas sangat ingin menaikan kwalitas timnas dan tidak ingin kehilangan muka karena sudah terlanjur memberi harapan pada tiga pemain ini.

Kubu Iman tentu saja didukung pencinta sepakbola nasional yang sudah haus akan suntikan baru di timnas. Selain itu para pemain asing yang sudah meluangkan waktunya, merubah jadwalnya untuk bisa berkontribusi untuk tanah leluhurnya.

Tapi siapa yang lebih unggul dalam tarik menarik ini kita baru bisa saksikan Jum'at malam. Apakah Van Beukering, Waisapy atau Maitimo yang merumput untuk timnas Indonesia. Atau tiga-tiganya atau 0 besar.
Posting Komentar