Senin, Januari 14, 2008

Ruud van Nistelrooy Makin Tajam


Dengan dua golnya, Ruud van Nistelrooy mengantar kemenangan Real Madrid pada pertandingan tandang ke Levante UD (2-0). Striker asal Braband Belanda Selatan itu mencetak gol pertama 15 menit sebelum akhir pertandingan lewat tendangan pinalti. Dua menit sebelum peluit panjang kembali membobol gawang Levante dari jarak jauh. Levante juru kunci di Primera División itu berusaha maksimal memberikan perlawanan di babak pertama. Dominasi di babak pertama itu tidak membuahkan hasil.

Sementara Real justru mulai bakit dan menguat di babak kedua. Sebelum Van Nistelrooy menciptakan gol pertama, dua peluang Julio Baptista dan Robinho nyaris melewati garis gawang. Dua pemain lain Belanda di Real, Wesley Sneijder dan Royston Drenthe diturunkan meskipun tidak penuh.

Dengan kemenangan ini maka Real Madrid mempertahankan posisi atas di Primera División dengan selisih tujuh angka dengan FC Barcelona. Kalau percaya sejarah maka sejak penerapan sistem tiga poin untuk setiap kemenangan ( tahun 1995) maka tim yang unggul tujuh angka selalu akhirnya menjadi juara Spanyol.
Posting Komentar