Rabu, Januari 30, 2008

Ronald Koeman Terancam

Posisi Ronald Koeman pelatih Belanda di Valencia goyah. Setelah pekan lalu klub kota Jeruk Spanyol itu menyatakan dukungan penuh pada Koeman, namun dikabarkan klub ini sudah siap-siap mencari penggantinya.

Nama José Mourinho disebut-sebut sebagai calon penerus Ronald Koeman. Posisi Koeman memang sudah terancam belakangan ini. Setelah dia dimusuhi pemain dan fans gara-gara mengusir pemain idola publik seperti kiper Cañizares, kapten Albelda dan penyerang Angulo. Itu sama saja dengan Koeman memasang bendera merah, tanda siap perang. Koeman hanya bisa menang di medan laga kalau punya senjata ampuh, yaitu satu kemenangan-demi kemenangan. Tapi fakta justru sebaliknya, prestasi Valencia merosot tajam. Nyaris terjelembab ke zona bahaya degradasi.

Nasib Koeman untuk bertahan atau mengulur waktu adalah dengan menciptakan senjata penyelamat sementara. Mantranya kalahkan Atlético Madrid di Copa del Rey. Dan satu lagi menangi pertandingan lawan Real Valladolid di kompetisi. Kalau tidaaak... mana pintu keluar..
djenol - div

Posting Komentar