Jumat, Januari 18, 2008

NAC Angstgegner Bagi Ajax


NEC Breda adalah tim yang ditakuti Ajax. Sudah dua kali tim Asmterdam terjungkal di sana. Padahal Ajax termasuk tim yang diperhitungkan berpeluang menjuarai kompetisi Belanda musim ini. Musim lalu hanya karena beda satu angka saja dari PSV yang menjadikan gelar itu diboyong ke Eindhoven. Selama ini Ajax mampu meladeni tim-tim kuat Belanda, seperti terbukti AZ baru-baru ini. Tapi justru ada tim yang menjadi momok bagi Ajax, NAC Breda. Dalam pertandingan piala Johan Cruijff formasi Amsterdam kandas di tangan NAC Breda, dengan angka telak 4-2.

Justru ketika stamin Ajax diduga mulai bangkit kembali setelah lini tengah terisi dengan Edgar David dan Keneth Perez, ternyata tim Amsterdam itu malah tampil loyo. Ajax harus menerima dua kali kekalahan dari tim angstgegner dari Breda, yang kembali tampil beringas membuyarkan kreatifitas Ajax. Setelah tunduk pada pertandingan kompetisi 3-1 dari NAC, kini Ajax harus kembali mengakui keungulan formasi Breda Belanda Selatan itu.

Dari penampilan lemah lawan NAC itu bisa disimpulkan, klub Amsterdam itu harus mencari personil untuk back kanan, center defender dan juga pemain tengah yang menjelajah. Posisi paling lemah Ajax juga tampak di kiri belakang, Urby Emanuelson yang kedodoran menghadang laju pemain kanan lawan. djenol - div
Posting Komentar