Jumat, Januari 18, 2008

Maduro ke Valencia, Menyatu Dengan Koeman



Dia menyatu kembali dengan, Ronald Koeman pelatih Belanda. Valencia diduga membayar hanya 3 juta euro saja untuk pemain tengah dan back sentral yang jadi langganan timnas Oranje junior dan senior itu. Setelah Edgar David pulih dari cedera, posisi Hedwiges Maduro di bawah pelatih Adri Koster jadi tergeser. Pekan lalu sudah jelas bahwa Ajax dan Maduro akan berpisah. Hanya saja belum pasti ke klub mana. Maduro menandatangani kontrak sampai 2012.

Pemain kelahiran Almere 13 Januari 1985 itu memang punya relasi istimewa dengan Ronald Koeman. Ketika menangani Ajax, musim 2004/2005, Koemanlah yang memberi kepercayaan Maduro menjajal tim utama Ajax. Ketika itu pada pertandingan UEFA lawan AJ Auxerre Prancis.

Koeman tidak pernah merahasiakan sebagai pengagum Maduro. Bahkan ketika di PSV, Koeman sempat mencoba untuk menarik pria keturunan Aruba dan Antila Belanda itu ke Eindhoven. Tapi tidak berhasil. Pada gilirannya Maduro juga punya histori dengan Valencia. Ketika masih remaja, hampir-hampir saja ia pindah dari Ajax ke Estadio Mestalla, di Valencia. Sekarang impian Maduro dan Koeman menjadi kenyataan untuk bersatu, nah apa untungnya Valencia dengan itu? djenol - div
Posting Komentar