Jumat, Oktober 19, 2007

Aegon Sponsori Ajax



Maskapai asuransi Belanda, Aegon, menjadi sponsor utama klub sepakbola Amsterdam Ajax. Aegon menggantikan ABN Amro yang sudah sejak 1991 melekat akrab di kaos skuad Ajax. Selama tujuh tahun ke depan, Aegon akan memompa dana antara 10 sampai 12 juta euro pertahun. Masih ditambah beberapa juta, tergantung dari prestasi klub Amsterdam ini. Sebenarnya kontrak dengan Ajax dengan ABN Amro abis tahun 2011. Tapi banyak yang menduga ABN Amro berhenti sponsori Ajax konon sehubungan bank terbesar Belanda itu dibeli (baca: ditelan) trio saingan Royal Bank of Scotland, Banco Santander dan Fortis (Belgia). Sedangkan Fortis sudah mensponsori saingan Ajax, Feyenoord Rotterdam.

Bidik Pasar Cina
Ketika kerjasama Aegon dan Ajax ini dikumandangkan, langsung disusul ambisi besar berupa rencana kerjasama dengan Asosiasi Sepakbola Cina, satu klub terkenal dan stasion televisi populer di Cina. Menurut Presiden Direktur Ajax, Maarten Fontein paroh Desember ini Ajax mengumumkan program abisiusnya di Asia. "Kami ingin mengembangkan pendidikan sepakbola dan membuka sekolah bola di Cina. Di samping itu sejumlah pelatih Cina juga akan menjalani pelatihan di Amsterdam. Mereka diharapkan bisa menyebarkan ilmunya di Cina. Diharapkan ada talenta-talenta asal Cina yang bermain di tim utama Ajax."

Wah jadi ingat Real Madrid yang buka sekolah bola di Bali. Pertanyaannya sekarang mengapa ya why?
Cari Laba
Aegon adalah perusahaan swasta yang punya target mencari laba. Jadi tidak heran saja kalau setiap langkah adalah untuk target itu. Jadi Ajax walaupun sekarang terbilang melempem, tapi dengan pamornya yang sudah sohor, bisa menjadi merek dagang dan promosi untuk melebarkan sayap ke Cina. Nota Bene adalah pasar yang sangat menggiurkan. Baik untuk merchandise Ajax maupun asuransi Aegon. Pas Lah Sudah! Kita mah harapannya Ajax atau siapapun menjadi lebih baik penampilannya. Sudah bosen keyok melulu.. Ayo bangkit!djenolgoal-div
Posting Komentar