Minggu, September 09, 2007

Akhirnya Oranje Bermain Dengan Perasaan


Untuk pertama kali, para pemain nasional Belanda menikmati pertandingan. Itu terasa dari ungkapan para pemain setelah mereka mengalahkan tim Bulgaria yang bertamu ke Amsterdam dalam rangka kwalifikasi Piala Eropa 2008 di Swiss dan Austria. Sabtu 8 September 2007 mereka memenangkan pertandingan dengan angka 2-0.

Selain hasil ini memperkokoh posisi Belanda untuk lolos ke babak final Piala Eropa, para pemain juga merasa enak. Seperti diungkapkan salah satu pemain pilar pencetak gol Wesley Sneijder "Kemenangan ini sangat penting.” Hal yang sama juga terucap dari penjaga gawang sekaligus kapten Oranje, Edwin van der Sar “Kami berhasil melakukan langkah besar menuju putaran akhir Piala Eropa, tapi kita masih harus mengalahkan Albania, Rabu ini (12 September ini ).”

Menurut Sneijder pola permaninan Oranje, menghasilkan rendemen "Tim Bulgaria adalah lawan yang tangguh, jadi kita kesulitan untuk menciptakan peluang. Kita berhasil bermain dengan sabar dan menunggu.”

Sementara itu Ruud van Nistelrooy, pencetak gol kedua untuk Belanda, juga merasa puas. Apalagi ini bagi dia adalah come back di Oranje setelah absen. "Saya hanya sekali melepaskan tendangan ke gawang. Sisanya saya terus bergerak dan mencari peluang. Kami bermain dengan konsentrasi penuh. Dan sangat enak karena hasilnya juga memusakan.”

Aku setuju banget dengan Van Nistelrooy, karena untuk pertama kali kita menyaksikan penampilan Oranje yang walaupun tidak gemilang tapi releks. Rasanya kalau bermain seperti Sabtu lalu itu, Oranje kaga bakal kesulitan menyudahi perlawanan Albania dengan baik. Djenol-div
Posting Komentar