Senin, Agustus 13, 2007

Wesley Sneijder Akhirnya ke Real Madrid Juga


Wesley Sneijder akhirnya pindah juga dari Ajax ke Real Madrid. Pemain tengah 23 tahun yang sangat berbakat itu menandatangani kontrak lima tahun di Madrid dengan tebusan 27 juta euro untuk Ajax. Hal ini mengakhiri kesimpangsiuran mengenai berita kepindahan Sneijder ke Real. Sebelumnya tawar menawar harga antara Real Madrid dengan Ajax sempat buntu. Ajax minta tebusan 30 juta euro sedangkan Real hanya berani bayar sampai 24 juta saja. Tetapi hari Minggu malam kemarin, kedua klub akhirnya sejalan juga dengan 27 juta.

Bagi Henk ten Cate, pelatih Ajax kepergian Sneijder ini meninggalkan kekosongan yang sulit digantikan. Dengan kata lain Rabu mendatang Ajax harus meladeni Slavia Praha dalam pertandingan kwalifikasi Champion League tanpa pemain pilar di tengah yang kreatif itu.

Setelah kehilangan bibit asli dari sekolah Ajax, Ryan Babel ke Liverpool, kini Ajax harus berpisah juga dengan bibit satu lagi Sneijder. Walaupun Ajax secara finansial menjadi gemuk, tapi secara kekuatan sportif Ajax melemah. Terutama untuk Sneijder ini Ajax akan sangat kehilangan, walaupun disadari bahwa mungkin kalau menunggu sampai tahun depan bisa jadi harga Sneijder akan merosot.

Sneijder menjalani pendidikan sejak kecil di sekolah Ajax. Memulai penampilan perdana untuk klub Amsterdam di liga paling tinggi belanda pada usia 18 tahun. Seluruhnya dia bermain 180 pertandingan untuk Ajax, dengan menyumbangkan 57 gol.
Semoga penampilan Wesley Sneijder di Real Madrid bisa sebaik ketika main di Ajax.
Djenolgoal-DIV
Posting Komentar