Senin, Agustus 13, 2007

Drenthe Pengganti Roberto Carlos di Madrid?


Royston Drenthe 20 tahun, pemain muda asal Feyenoord yang dibeli Real Madrid senilai 13 juta euro mendapat sambutan hangat setibanya di ibukota Spanyol itu. Ia langsung dikerumuni anak-anak pemburu tandatangan di hotel tempat dia menginap.

Pebola berkaki kidal ini menandatangani kontrak dengan klub impian, Real Madrid untuk lima tahun. Di Real Madrid, Royston Drenthe diumumkan sebagai pengganti Roberto Carlos, pemain kiri tengah asal Brasil yang bertahun-tahun menjadi salah satu pilar Real. Sebuah tugas yang sangat berat bagi Drenthe yang sebenarnya masih terlalu muda. Selama di Feyenoord prestasi Drenthe sebenarnya tidak terlalu mencolok.

Namanya mencuat tidak lain berkat Foppe de Haan yang memberi kepercayaan dan bimbingan “singkat” pada Drenthe selama kejuaraan Eropa U-21. Tim asuhan Foppe itu sukses menjuarai turnamen itu. Sejak itu nama Drenthe menjadi incaran setiap klub besar.

Pertanyaan yang sekarang muncul adalah, apakah memang dalam waktu yang singkat Drenthe berubah menjadi pemain yang super lengkap? Atau itu semata karena kemahiran Foppe de Haan dalam mengkombinasikan material terbatas menjadi tim kuat? Secara pribadi saya lebih cenderung menduga yang kedua. Drenthe adalah pemain yang masih memiliki keterbatasan, dan dia masih jauh di bawah kwalitas Roberto Carlos. Aku cemas, dia akan menjadi penghuni bangku cadangan di tim asuhan Bernd Schuster.
Djenolgoal-div
Posting Komentar