Senin, Juli 09, 2007

Babel Tak Terbendung Lagi ke Liverpool
Nampaknya tidak lama lagi Ajax akan melepas salah satu bintang mudanya yang berbakat, Ryan Babel. Klub Amsterdam ini jelas silau dan tidak bisa lama-lama mempertahankan Pounsterling yang ditawarkan Liverpool. Senin pagi 09-07-2007, muncul berita klub kondang Inggris ini konon siap mentransfer uang 14 juta euro ke rekeningnya Ajax.

Tapi berita itu disangkal Direktur teknis Ajax, Martin van Geel. Menurut Van Geel, Liverpool berani bayar lebih dari jumlah itu. Karena, menurutnya Ajax tidak akan melepas Babel "hanya" 14 juta euro saja. Sekarang tawar menawar sedang berlangsung. Van Geel sedang berrembuk dengan timnya untuk melayanni tawar-menawar harga.
Sementara itu Babelnya sendiri kepada Ajax, sudah menyatakan tertarik ingin main di Liverpool. Striker berbakat berusia 20 tahun ini sudah lama mendambakan ingin bermain di Premier League. Sebelum ini dia sempat mampir juga ke stadion Arsenal.
Babel adalah bibit yang tumbuh dan berkembang di pelatihan Ajax. Baru-baru ini dia memperpanjang kontrak dengan Ajax sampai 2010. Jadi lumrah saja kalau Ajax minta "tebusan." "Ryan masih terikat tiga tahun dengan kami'', demikian jelas Van Geel.

Bagi Liverpool, Babel akan menjadi pembelian terbesar kedua untuk musim depan ini. Finalis Champions League 2006/7 sebelumnya sudah memperkuat diri dengan mendatangkan striker tengah Fernando Torres, senilai 36 juta euro. Pelatih Liverpool Rafael Benitez sebenarnya masih memiliki cukup stok penyerang seperti Dirk Kuijt, si Blondie dari Belanda, Si Jangkung Peter Crouch, dan Andrei Voronin. Sementara Craig Bellamy sudah berpindah ke West Ham United.
Tampaknya Liverpool sangat nafsu ingin memiliki tipe striker yang kekar dan mampu mempertahankan bola dilapisan belakang ujung tombaknya. Dan kalau melihat harga yang berani dibayarkan, maka kepindahan Babel hanya menunggu waktu saja. Gefeliciteerd Ryan!! djenol-div
Posting Komentar