Minggu, Juni 24, 2007

Oranje U-21 Pertahankan Juara Eropa



Kesebelasan Oranje U-21 asuhan Foppe de Haan menjuarai Piala Eropa. Pada pertandingan final Sabtu 23 Juni 2007, tim Oranje menyudahi Serbia dengan angka telak 4-1. Dengan demikian kesebelasan muda Oranje ini, berhasil mempertahankan gelar Eropa yang diraih tahun lalu di Portugal. Dari turnamen ini membuktikan betapa Foppe de Haan adalah pelatih yang luar bisa hebat. Karena baik tahun lalu maupun tahun ini Oranje dilatih Foppe de Haan.
Sayang sekali Foppe tidak berhasil mengantarkan tim PSSI U-23 menuju prestasi yang lebih baik. Siapa yang salah Foppe atau PSSI U-23?
Aku jadi ingat kata-kata Foppe ketika aku wawancara :"Kalau memberikan pengarahan pada tim Oranje, Foppe hanya butuh waktu setengah jam saja." Sedangkan untuk hal yang sama kepada tim muda Indonesia dibutuhkan waktu dua bulan. Jadi memang berbeda! ET

1 komentar:

sri mengatakan...

hallo bang djenol, saya sudah lama ingin berinteraksi dengan sampaen terutama semenjak tim U-23 indonesia berlatih disana, so thanks banget atas segala info yang telah disampaikan untuk pencinta bola indonesia.

esok rabu adalah pertandingan terakhir kami melawan korea selatan semoga TIMNAS INDONESIA menang, kami mohon doa dari semua pencinta timnas indonesia dibelanda

INDONESIA UNITY

"berkibarlah bendera ku
lambang suci gagah perwira
diseluruh rakyat indonesia
kau tetap pujaan bangsa"

"siapa berani menurunkan engkau
sedangkan rakyatmu membela"

sang merah putih yang perwira
berkibarlah slama-lamanya"