Selasa, Juni 26, 2007

Babel Ingin Lebih Cepat Lagi!


Hal penting yang juga terpetik dari hasil maksimal yang diraih skuad Jong Oranje menjuarai Piala Eropa U21 antara lain adalah latihan yang ketat dan disiplin. Itu terungkap dalam wawancara dengan striker Jong Oranje Ryan Babel (20 th).

Kepada wartawan dia mengatakan bahwa dirinya masih ingin meningkatkan terus kecepatan dan kekuatan fisiknya.




Babel mengaku ikut latihan bersama adik perempuannya yang atlit nasional lari jarak dekat. Dia mendapat pelatihan kekuatan fisik dan kecepatan dari mantan-atlit Sammy Monsels. Hasilnya bisa kita lihat pada kecepatan Babel dalam menguasai dan mempertahankan bola dari rebutan lawan. Tahap berikutnya Babel memusatkan pada "start" dalam sprint.. karena menurut striker Ajax Amsterdam, "kecepatan awal adalah senjata yang sangat penting."




Sementara itu di Ajax sendiri, Babel juga mendapatkan bimbingan yang sangat baik dari Edgar Davids dan Alfons Groenendijk, asisten pelatih di Ajax. "Kami sering bersama setelah latihan, dan saya sangat menikmati momen-momen itu. Saya rasakan sekarang mengalami banyak kemajuan." Tidak hanya itu saja, Babel juga ingin menimba ilmu dari sesama rekannya di Ajax. "Setelah latihan saya banyak mendapatkan nasihat dari Klaas-Jan Huntelaar dan Kenneth Perez," demikian ungkap striker tinggi, hitam dan kekar itu. Gimana dengan porsi latihan pebola Indonesia? ET-div
Posting Komentar