Kamis, Februari 08, 2007

Van Basten Ungguli Guus Hiddink

foto dari planet.nl
Sehari setelah timnas U-23 Belanda menaklukan rekannya dari Rusia, 3-0, kini giliran timnas inti Belanda yang menyudahi perlawanan timnas Rusia di Amsterdam ArenA dengan selisih angka yang sama: 4-1.

Semua gol tercipta pada babak kedua. Walaupun Belanda lebih kuat sejak babak pertama namun tidak sampai menghasilkan gol.



Baru pada babak kedualah tim asuhan Marco van Basten itu membuka kemenangan lewat Rayn Babel dan Wesley Sneijder, kedua pemain Ajax Amsterdam itu baru masuk di babak kedua. Tim asuhan Guss Hiddink sempat membalas dengan satu gol lewat Bistrov, tapi kemudian Joris Mathijsen dan Rafael van der Vaart menambah perbedaan menjadi 3 gol.


Pada pertandingan ini, David Mendes da Silva untuk pertama kali menyandang kaos timnas Oranje. Ia menggantikan Nigel de Jong, di menit ke 60. Dalam pertandingan ini
ada dua pemain yang memiliki hubungan dengan Indonesia atau sebut saja Maluku. Denny Landzaat dan Giovanni van Bronckhorst (kapten). Kalau mau ikut bangga juga boleh lah, meskipun Gio ikut nyanyi keras ketika lagu kebangsaan Belanda, Wilhelmus berkumandang. ET-div
Posting Komentar