Kamis, Februari 08, 2007

Jos Luhukay Latih Borussia


Jos Luhukay dipercayai menjadi pelatih klub sepakbola Jerman, Borussia Mönchengladbach, mulai awal Februari 2007.

Pelatih keturunan Ambon itu memegang jabatan terhormat sampai akhir musim kompetisi ini. Pelatih kelahiran Belanda itu menggantikan Jupp Heynckes yang dipecat.



Heynckes dicopot dari kursi pelatih, karena manager Borussia tidak puas dengan prestasi tim ini. Bisa dimengerti karena sudah 13 pertandingan berturut-turut Borussia tidak pernah menang. Klub ini terpaksa bercokol di posisi 16.


Direktur Teknis Borussia, Peter Pander menyatakan bahwa pihak management memeberi kepercayaan pada Luhukay 43 tahun sebagai pelatih. Memang sejak dipegang Luhukay, langsung tim ini meraih kemenangan. "Kami punya kepercayaan penuh kepada Jos Luhukay dan kami berharap dia bisa mempertahankan posisi Borussia agar tidak merosot,” demikian Pander.


Jos Luhukay memang menjalani sebagian besar karir bolanya di Jerman. Ia mengawali karir sepakbola di Nederland di VVV dan RKC Waalwijk. Sementara sebagai pelatih dia sudah aktif di FC Köln dan SC Paderborn. Luhukay baru bergabung dengan Borussia Mönchengladbach, sejak awal tahun 2007.


Nah Jos Luhukay ini ada darah “Indonesia” dan masih tergolong muda lagi. Dia harus terus dibuntuti. Siapa tahu kelak dengan pengalamannya dan latar belakangnya bisa melatih di Indonesia. Aku rasa dia tidak akan menolak apalagi urusan cuaca di Indonesia yang nyaman...kita pantau terus dia.. ET-div
Posting Komentar