Selasa, Juli 25, 2006

Manfaat Holland Cup Untuk Bakat Indonesia

Kejuaraan internasional sepakbola junior Holland Cup 2006 memberikan manfaat buat semua pihak yang berpasipasi:


Untuk organisator, ajang ini merupakan peluang mempromosikan persepakbolaan dan pariwisata Belanda di kancah internasional. Tentunya juga promosi buat para sponsor.

Dengan mengundang 125 klubtermasuk dua klub Asia tahun 2006 ini, maka karakter internasionalnya lebih kuat lagi. Buat para pemain dan persepakbolaan Indonesia ini adalah kesempatan untuk menunjukkan diri bahwa sepak bola Indonesia enggak memble-memble amat.



Selama ini orang-orang Belanda dan Eropa punya anggapan bahwa orang Indonesia enggak becus main bola. Mereka menilai dariabsennya Indonesia di setiap putaran akhir Piala Dunia. Nanti dengan melihat penampilan pemain muda Indonesia (juga dengan hadirnya PSSI U23 di Belanda saat ini), mudah-mudahan pemikiran meremehkan ini bisa berubah.


Sementara itu buat individu pemain dariIndonesia, ini kesempatan untuk menjual diri. "Siapa tahu ada klubEropa yang terkesima dan mengajak gabung?"

Siapa sih yang tidak ingin main di klub macam Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven atauFeyenoord Rotterdam? Di samping juga tentunya mengukur taktik dan strategi dengan kawan-kawan seprofesi dari negara lain.


Posting Komentar